insomnia!

Friday, November 11, 2005

The "Bomb Doctor" Died!

Kalo ada berita yang bikin gw demen banget minggu ini, ya berita ini: Azahari si Dokter Bom tiwas, koit! This is very very cool! Akhirnya kebanyakan dari kita bangsa Indonesia bisa bernafas lega... Bukan cuma karena kita "lepas" dari orang yang bisa dikategori-in sebagai Mbahnya Teroris ini doang, tapi lebih jauh lagi fren... paling engga ada beberapa poin yang bisa gw sebut disini:

PERTAMA
Gw udah cape banget negara kita disebut sebagai "negara nggak aman" (padahal di Amman aja bom meledak.. itu kan kota paling aman sedunia, lha wong namanya aja Amman). Gw eneg banget ama negara-negara "tertentu" (u know who lah) yg seenak udelnya ngecap kita sebagai "sarang teroris di Asia Tenggara" n lalu dengan semena-mena mberlakuin "travel warning" atas negara kita. Woy, Mister, Indonesia itu bukan cuman Bali ama Jakarta doang! Makanya gaul dong Mister, Indonesia teh luas tau! Nah, dengan tiwasnya si Dokter Bom gw pengen liat, apa yang mereka bilang, apakah si Mister-mister itu bakal nyambut gembira, atau dingin-dingin aja (karena mungkin berapapun gembong teroris yang kita bikin koit buat mereka mah nggak ngaruh, tetep aja nganggap kita sarang teroris).

KEDUA
Selama ini kan tiap-tiap ada bom mledug Polisi kita selalu nunjuk "noh, si Azahari yang bikin"... Terus terang aja man, dari dulu gw nggak yakin kalo semua kejadian (ato sebagian besar) bom mledug di Indonesia itu kerjaan Azahari cs. OK, mereka bikin beberapa lah, tapi please deh, are you really sure that they have THAT kind of resources? Nggak deh. Nah, dengan tiwasnya Azahari kita bisa liat.. apa klaim itu bener atau ngaco. Prediksi gw mah, itu klaim yg ngaco sodara-sodara. Gw selalu yakin bahwa ada kekuatan lain yg lebih gede, yg punya akses ke resources yg diperluin buat bikin bom yang rumit. Siapa? C'mon lah... u knew exactly who they are.

KETIGA
Dengan tiwasnya Azahari, salah satu tetangga kita yg kebelet banget pengen jadi Uncle Sam Juniorhey, you saw their policemen walking around on our soil rite? mestinya kehilangan alesan n justifikasi untuk ngubek-ngubek negara kita (). Gw eneg banget ngeliat mereka napsu banget nancepin pengaruh (& kepentingan) mereka di negara kita. Setelah Timor Timur, si Mister sekarang lagi ngecengin Papua. Mentang-mentang kita lagi susah, dipikirnya gampang gitu buat bikin East Timor Part 2? Huh, over our dead bodies Mister!

KEEMPAT
Ini momentum yg bagus banget buat POLRI. You guys mau bersih-bersih kan? Sok atuh, lakuin sekarang! Jangan cuma lip service doang!

So now, kita sama-sama liat fren, gimana kelanjutannya. Please, please always be aware that many powers are trying to put their feet in our country. We must fight 'em back. Not with arms, but by changing our mindsets.

1 Kumentar Saderek:

  • eeh... ga nyangka si kang andy teh menaruh minat kana politikss....

    tapi banyak yang gw setuju ni. misalnya soal Amman (terlalu berat namanya, gw rasa). Trus, juga soal Azahari yang belum tentu dalang dari SEMUA aksi teroris di Indonesia. Tau tau besok meledug lagi aja, bingung kan Lu ?

    Eh, btw, yang tertembak mati itu, bener Azahari bukan sehh ?? Kok nampak semudah itu ??

    By Anonymous Anonymous, at 13 November, 2005 12:29  

Post a Comment

<< ka Payun deui